Asli tempat wisata di Melaboh(Aceh barat) yang paling dasyat.


 Meulaboh lebih terkenal dengan peristiwa terjadinya tsunami pada bulan Desember 2004 silam,yang menelan korban ribuan orang . Akan tetapi, selain peristiwa terebut Meulaboh juga terkenal dengan tempat wisata yang populer ,dibawah ini ada 3 tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di aceh barat.

Makam Teuku Umar

Makam Teuku Umar terkenal dengan pahlawan aceh yang terletakt di desa Meugo Rayeuk, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat. Jaraknya kurang lebih sekitar 40 Km dari pusat kota Meulaboh. Pada saat Pemerintah Daerah Aceh Barat mengadakan napak tilas atau ziarah di makam ini, sebagai mengenang hari pahlawan aceh yang telah gugur pada masa Belanda.

Tugu Teuku Umar

Di pusat kota melaboh yang di bangunnya Tugu Teuku Umar tepatnya di desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Tugu peringatan ini dibangun sebagai penghormatan terhadap perjuangan Teuku Umar agar generasi muda di Meulaboh khususnya dan Indonesia pada umumnya tidak melupakan jasa pahlawan yang terkenal di aceh barat (melaboh).

 Pantai Ujung Karang

Selain Makam dan Tugu Tengku Umar juga terkenal dengan pantai Pantai yang indah yaitu pantai  Ujung Karang karena dasar pantai ini adalah karang. Setiap sore banyak pengunjung yang menikmati jajanan disini ataupun nyantai sambil melihat sunset yang sangat menarik dan lain lain.


Related Posts:

0 Response to "Asli tempat wisata di Melaboh(Aceh barat) yang paling dasyat."

Post a Comment