Asli 05 tempat wisata di Aceh tengah yang paling dasyat.


Kota Takengon, merupakan kota tujuan wisata di Nanggroe Aceh Darussalam. Keindahan alam yang tersembunyi karena berada di tengah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Objek wisata alam yang terkenal di sana adalah Danau Laut Tawar, yang menjadi kebanggaan masyarakat Takengon. dimana sekitar danau laut tawar yang di jadikan tempat menangkap ikan para nelayan.dan juga untuk bersantai para wisata:

1.Danau Laut Tawar

Kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayoadalah danou laut tawar uyang berada di Kabupaten Aceh Tengah, Nanggröe Aceh Darussalam. Suku Gayo menyebutnya dengan Danau Laut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km dan memiliki air yang jernih.

2.Pantan Terong

Bukit yang terletak di puncak bukit dataran tinggi gayo adalah bukit Pantang terong merupakan tempat yang bisa melihat ibu kota Aceh Tengah dan danau Laut Tawar secara keseluruhan,dan lapangan pacuan kuda di kecamatan Pegasing, bandara udara Rembele dari atas, dengan diapit serta dikelilingi bukit barisan yang cantik dan terpesona.

3.Pantai Menye

Pantai Menye sebuah objek wisata yang sangat menarik,pantai Menye sering disebut dengan pantai manja karna tempatnya yang sangat strategis tetapi juga memiliki pemandangan yang angat indah
Pantai ini terletak di Kecamatan Bintang tepatnya di sebelah timur danau laut tawar,yang memiliki dua jalur untuk menuju tempat yaitu jalur selatan dan utara .

4.Air Terjun Mengaya

Di aceh tengah juga terdapat Air Terjun Mengaya yang Terletak di Desa Mengaya, Kec.Bintang. Kabupaten Aceh tengah berdekatan dengan obyek wisata Danau Lut Tawar.kita harus menempuh jalan kaki, pengunjung bisa menikmati hutan yang lebat dan udara yang sejuk di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun yang terkenal di Takengon.

5.Makam Raja Linge

Makam Raja Linge juga terdapat rumah adat asli peninggalan masa lampou yang nampak masih cantik dengan nama Rumah Pintu Ruang yang memiliki tujuh pintu dan sebuah sumur tua yang airnya jernih dan tak  pernah kering. Kecamatan Linge, berjarak tempuh sekitar 70 km dari kota Takengon untuk menuju tempat makam raja linge yang sangat tekenal.



Related Posts:

0 Response to "Asli 05 tempat wisata di Aceh tengah yang paling dasyat."

Post a Comment