Asli 04 tempat wisata di Sibolangit yang paling dasyat.



Sibolangit sagat terkenal bagi para wisata,karna banyak nya tempat tempat wisata yang menarik dan hiburan dan permainan bagi anak anak,dibawah ini ada 4 tempat yang paling dasyat:

1. Danau Toba

Danau vulkanis atou biasa disebut Danou toba yang terbesar dan terluas di dunia. tempat telah dikenal dari dulu hingga ke dunia internasional, memberi kontribusi yang positif terhadap perkembangan daerah dan kehidupan masyarakat sibolangit.
Panorama alam Danau Toba adalah satu yang paling memikat dari tanah Sumatera Utara dengan suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Anda dapat menikmatinya dari berbagai spot yang ada di kawasan wisata tersebut. Di tengah danau ini, terdapat sebuah pulau yang tak lain adalah ikon kepariwisataan Sumatera Utara, yaitu Pulau Samosir.

2. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Anda perlu menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Medan untuk dapat sampai di kawasan wisata Sibolangit. Sibolangit adalah kawasan pegunungan yang sejuk, sebuah pilihan tempat wisata di Sumatera Utara yang penuh dengan keindahan alam.
Untuk dapat sampai di air terjun ini, Anda harus melakukan treking selama sekitar 3 jam dari Sibolangit. Kegiatan ini memang cukup melelahkan, namun sesungguhnya adalah sangat menyengngkan bagi Anda penyuka petualangan alam. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin camping di areal wisata air terjun Dwi Warna Sibolangit. untuk menuju ketempat air terjun ini kita perluh menempuh 2jam perjalanan.

3. Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan  tempat peribadatan agama Buddha yang memiliki suasana yang asri, kebersihannya yang terjaga. Berdiri di atas lahan seluas 4.5 hektar, bangunan vihara ini secara arsitektural adalah berkarakter ajaran Buddha Maitreya yang baik.
Orang Medan lebih sering menyebut Nama vihara ini kebanyakan mebutnya  sebagai Vihara Cemara Asri karena lokasinya yang berada dalam kompleks perumahan Cemara Asri di kota Medan. Inilah vihara terbesar di Indonesia yang dibagun begitu indah. ditempat ini tidak dipungut biaya sedikit pun untuk masuk komlpek ini, yang penting untuk anda harus menjaga ketenangan tatkala mengunjungi tempat ini.

4. Pulau Samosir

Inilah ikon kepariwisataan Sumatera Utara yang terletak persis di tengah Danau Toba, karna Pulau Samosir ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Danau Toba, Pulau Samosir memiliki keindahan alam yang masih natural dan ketinggian yang lumanyan.
Pulau ini merupakan  tempat yang terbaik untuk mempelajari sejarah dan riwayat suku Batak. Di tempat wisata Sumatera Utara yang satu ini, Anda dapat menemukan banyak dagangan murah-murah seperti baju,sepati dan tas  hingga kain tradisional khas Batak yang dijual pasaran yang bermacam corak.


Related Posts:

0 Response to "Asli 04 tempat wisata di Sibolangit yang paling dasyat."

Post a Comment