Asli tempat wisata di jambi ynag paling dasyat.



Kota Jambi yaitu provinsi ibukota yang sama.daerah yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah dengan masyarakat yang serba moderen,warga yang mendiami Jambi terdiri bermacam suku,seperti Bangsa Melayu berasal dari Batang Hari, Jambi. Saat anda berkunjung ke Jambi, patung replika penari yang terletak di pusat kota dekat dengan Pasar Angso Duo. obyek wisata menarik dan lucu yang sangat digemarkan penduduk setempat.

1. Tanggo Rajo

Tanggo rajo yang terrkenadi jambi ini tak jauh dengan Taman Alun-alun Kapuas atau Pantai Losari tempat kuliner. Tempat wisata di Jambi yang banyak dikunjungi pada sore dan malam hari untuk menikmati pemandangan Sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Sumatera pada zaman dulu sampai sekarang.
Pemandangan yang indah ialah Sungai Batanghari dan matahari terbenam, Anda juga bisa menikmati kuliner yang banyak dijual di restoran tempat wisata ini. Menunggu momen matahari terbenam sambil menikmati tempat wisata di Jambi ini banyak didatangi pemancing dan d sebaigainya.

2. Monas Jambi
 
Bagunan Monas yang disebut Monumen Nasional yang terletak dijambi hampir serupa dengan di Jakarta.Replika monumen tepatnya di bundaran kompleks pemerintah kota jambi.
Monas yang dijadikan tempat wisata di Jambi yang banyak didatangi pengunjung untuk membuktikan kemiripannya dengan Monas di Jakarta.Monas Jambi ini memang mirip bentuknya tapi tak serupa.dikarnakan empat buah jam dinding di setiap sisinya dan empat buah ukiran berbentuk angsa di bawahnya bentuk nya agak kecil dibanding jakarta.

3.Taman Mini Jambi
 
Taman Mini  merupakan tempat wisata di Jambi yang menghiburkan para pengunjung dengan budaya yang ada di provinsi ini. agak sama dengan Taman Mini yang ada di Jakarta,karna ada replika bangunan khas daerah, Bedanya kalou di Jakarta ditampilkan budaya seluruh daerah di Indonesia sedangkan jambi menampilkan hanya budaya lokal.

4.Taman Rimba Jambi
 
Taman Rimba  merupakan tempat peliharaan binatang disebut dengan kebun binatang kebanggaan warga Jambi.tempat yang serupa dengan yang lain yang ada di indonesia,tempat yang memilili banyak spesies binatang Yang menarik yang berasal dari berbagai daerah,dan bebagai macam jenis burung didalam sangkar yang bergantungan seperti merak ,cendra wasih beo banyak lain lagi yang dikandang.

5. Kolam Renang Tepian Rajo
 
Tempat yang paling populer di jambi merupakan Kolam renang yang berada di Jalan Kapt. Sujono, Kecamatan Kota Baru, atau sekitar 6 km dari pusat kota Jambi.selai bermandi di sini juga disediakan bebagai macam permainan anak-anak dan hiburan yang menarik sehingga tempat ini ramai dikunjungi oleh para berkeluaga.

Related Posts:

0 Response to "Asli tempat wisata di jambi ynag paling dasyat."

Post a Comment