Asli 06 tempat wisata di jawa timur yang paling dasyat.



Jawa Timur salah satu provinsi yang  memiliki banyak tempat wisata  yang menarik yang menjadi tujuan para wisatawan luar negeri atou lokal.
Ada papun tempat yang paling populer dibawah ini yang ramai dikunjungi para wisata di Jawa Timur:

1. Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma yang sangat indah berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.pada umumnya Pantai Papuma juga dikenal sebagai Pantai Tanjung Papuma karena posisi daratannya yang menjorok ke laut menyerupai tanjung,dan memiliki karang karan belahan gunung.

2. Air Terjun Madangkaripura, Probolinggo

Tempat yang populer dijawa timur merupakan Air Terjun Madangkaripura yang terletak di kabupaten Probolinggo yang masih tergolong dalam kawasan Taman Nasional Bromo – Tengger – Semeru.bila kita mengunjungi Gunung Bromo, sebaiknya mampir sejenak untuk menikmati keindahan air terjun yang ada di sebalik gunung bromo.

3. Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang indah yang berdekatan dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pulau Sempu merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem seperti hutan pantai, hutan bakau, dan hutan tropis Yang membuat Pulau Sempu ini digemari para wisata selain tempat yang bagus dan masih ramai orang yang menempati tempat ini.

4. Ranu Kumbolo, Malang

Ranu Kumbolo yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,yang berada di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.menikmati keindahan Ranu Kumbolo harus mempersiapkan kondisi fisik yang matang dan kuat Paling tidak, lakukan jogging dan olahraga ringan untuk mempersiapkan fisik anda karena harus menempuh perjalanan selama 5-6 jam baru sampai tempat ini.

5. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Dan Pantai Pulau Merah yang berada di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai Pulau Merah menyerupai pantai di Brazil di dilihat dari ciri -cirinya. Pantai ini juga mirip dengan Pantai Kuta di Bali, sehingga cocok untuk tempat berselancar dan spit bout atou berenang dan airnya juga jernih.

6. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai klayar yang berada di Kecamatan Donorojo, Tempat yang memiliki wisata alam di Jawa Timur ini terbilang masih alami,karna belum dibangunnya jalan-jalan untuk menujut ketempat ini,sehingga cukup sulit untuk menuju ke Pantai Klayar.Pantai klayar adalah salah satu objek wisata unggulan di Pacitan.Pantai Klayar yang memiliki pasir-pasir putih dan terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Spinx dan air mancur alami dan indah.


Related Posts:

0 Response to "Asli 06 tempat wisata di jawa timur yang paling dasyat."

Post a Comment