Banyak Tempat yang sangat indah disabang bagi para wisata negara

Sebernanya pulou Sabang itu merupakan kota kecil yang ada di piggiran Pulau Weh yaitu pulau yang berada di ACEH DAN ujung paling barat Indonesia, Kota Sabang ini dapat dicapai dengan kapal ferry atau kapal cepat dari Banda Aceh, selain itu disini juga tersedia Bandara Maimun Saleh. Kota Sabang di Pulau Weh ini menawarkan beragam wisata bahari juga beberapa tempat peninggalan sejarah yang bisa anda nikmati, ada beberapa tempat wisata di Sabang yang sering kita dengar.
1. Tugu Nol Kilometer Sabang
kalou misalnya Berkunjung ke Sabang belum puasatou sempurna rasanya apabila anda tidak sampai ke Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Sabang. Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia ini merupakan penanda geografis terjauh ujung barat Indonesia yang juga menjadi yang telah dijadikan objek wisata sekarang.
2. Pantai Iboih
Kalou pun paitai Iboih merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Sukakarya Sabang, di Iboih adak dua anak pantai yaitu Pantai Teupin Layeu dan Pantai Teupin Sirkui, ada juga wisatawan banyak senang sebut nama Pantai Iboih. Pantai Teupin Layeu ini orang kata pantai penuh  pasir putih sedangkan Pantai Teupin Sirkui orang kata pantai berkarang.
3. Pantai Gapang
Walou pun Pantai Gapang berada tidaklah jauh dari Pantai Iboih boleh langgsung ketempat tugu nol kilometer anda harus kenalewat beberapa pantai seperti Pantai Iboih dan Pantai Gapang, karna Pantai Gapang ini memiliki pasir putih yang indah dan airnya juga jernih. Pantai Gapang ini orang kata diberi name dia diambil dari nama pokok yang tumbuh dekat situ.
4. Air Terjun Pria Laot
kalou cuma Pantai saja yang ada di Sabang tidak cukup,disabang ada juga juga terdapat air terjun yang tiggi yang bernama air terjun pria laot. Air terjun yang turun dari atas gunung Saung Keris berada di tengah hutan raya sabang, Air terjun Pria Laot berada di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang yang tak jauh kira 15 km dari Kota Sabang.kalou anda ingin menuju ketempat ini kena jalan kaki dari lokasi parkir sekitar 30 menit lebih kurang.
5. Pantai Anoi Hitam
Disabang ada juga Pantai Anoi Hitam, berbeda dengan pantai yang lainnya,karena pantai berpasir hitam yang ada di Sabang lebih bagus di banding yang lain,jaraknya sekitar 14 km baru sampai ke Kota Sabang, , Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang,atou pulou weh.

Related Posts:

0 Response to "Banyak Tempat yang sangat indah disabang bagi para wisata negara"

Post a Comment