Asli 05.Tempat wisata di kota banda aceh yang paling dasyat.

 Kota Banda Aceh juga terkenal dengan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sampai saat ini tempat wisata di Banda Aceh masih terus dipadati para pengunjung bagi turis setelah terjadi bencana Tsunami di Aceh di tahun 2004 yang lalu. Kota Banda Aceh masih dipercaya sebagai tempat wisata yang menarik para wisatawan.  Kota Banda Aceh yang sampai saat ini masih memiliki kawasan yang indah dan unik walou pun sudah pernah sunami.

5. tempat wisata di Banda Aceh yang  sekarang telah berubah menjadi tempat disata seluruh dunia:

1. Pantai Lampuuk

   













Pantai di tepi laut ini di namakan pantai Lampuuk  tempat wisata di Kota Banda Aceh yang memperkenalkan  keindahan pantai di Aceh. Pantai ini lokasinya sangat terjangkau hanya 45 menit perjalanan dari pusat kota Banda Aceh atau berjarak 20 km dari pusat Kota. Pantai dengan hamparan panjang pasir putih menjadikan tempat bermain para pengunjung sangat memuaskan. Kadang banyak yang menyebut Pantai Lampuuk ini sebagai Kuta nya Aceh. Kegiatan di pantai ini yang bisa anda lakukan adalah berenang, bermiain pasir hingga banana boat tersedia di pantai dan juga dijadikan tempat cemping .

3. Air Terjun Blang Kolam



Banyak tempat wisata di banda ageh bukan hanya di tepi laut saja . Terbukti dengan adanya tempat wisata berupa air terjun yang bernama Air Terjun Blang Kolam yang sangat indah dan masih sangat asri. Air terjun ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Tempatnya sejuk karena berada di antara lebatnya pepohonan alam Banda Aceh, sehingga sangat cocok bagi anda untuk merasakan udara sejuk nan alami. Namun di balik keindahan air terjun Blang Kolam, masih kurangnya perhatian dari pemerintah terhadap potensi tempat wisata ini. Terbukti dengan sulitnya jalu yang di tempuh maka kurang nya para peminat

4. Danau Laut Tawar


.
Kota tankengon juga terkenal dengan kota wisataTempat wisata .Danau Laut Tawar. keindahan dan keunikan tempat wisata di Banda Aceh. Danau Laut Air Tawar ini setidaknya ada 25 aliran anak sungai yang bermuara ke danau ini. Keadaan Air di danau ini sangat jernih ketika panasnya matahari menyinari danau ini. Semakin terik matahari maka akan semakin jernih air yang ada di danau ini. di sini juga di sediakan tempat bersantai.dan kedai makan. ikan yang ditangkap warga atau dibudidayakan di olah denga khas Banda Aceh. Dan anda dapat menikmati sembari bersantai di pinggir danau yang jernih. Danau ini berlokasi di di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah dikaki gunung di pinggir laut.

5. Museum Tsunami Aceh


Kota Banda Aceh terkenal dengan kota dunami,karna disitulah yanr paling banyak menelan korban dan bagunan ,gedung serta perumahan penduduk. kejadian tsunami yang sangat dasyat di kota bnda ageh yang pertama kali .di bangun nya Mesium Sunami karna banyak halhal yang akan dimesiumkan oleh pemerintah aceh sekarang sebagai barang bukti dunia adanya sunami di aceh.ramai pengunjung kebanda aceh selain berwisata juga mengunjungi mesium dunami untuk melihat isi didalam nya.

1. Masjid Raya Baiturrahman



Masjid tempat ibadah ,namun sekarang telah dijadikan tempat wisata di Banda Aceh yang sangat religius karena Aceh sendiri menjadi Mekkahnya Indonesia. Kehidupan muslim di sini sering disamakan dengan kehidupan muslim di kota Mekkah. Masjid raya ini dibangun oleh sultan Hasannudin yang sangat terkenal pada masa penjajahan Belanda. Dan masjid ini pula yang menjadi benteng pertahanan rakyat aceh dalam melawan penjajah.  tempat wisata yang ada di pusat Kota Banda Aceh yang ramai dikunjungi oleh wisatawan muslim. Yang menjadi daya tarik dari masjid ini adalah 7 kubah dan 4 menara yang menawan dan halaman yang bersih rapi dengan pepohonan serta di dalamnya terdapat batu giok asli yang membuat para jamaah jadi dingin disiang hari.

Di Punge Blang Cut terdapat Kapal PLTD Apung yang terseret Tsunami sejauh 50 km dari pelabuhan Ulee Lheue.Selain Museum Tsunami Aceh, ada beberapa tempat lagi yang bisa anda kunjungi untuk mengenang bagaimana Tsunami tahun 2004 bisa menyeret kapal sampai ke daratanberpuluh-puluh kilometer jauhnya. Di antaranya di daerah. Kemudian ada juga Kapal Boat Diatas Rumah Lampulo, kapal ini menjadi daya tarik tersendiri karena pada saat bencana Tsunami, kapal ini berhasil menyelamatkan setidaknya 59 nyawa. Dan masih banyak lagi sebenarnya tempat wisata di Kota Banda Aceh .mudah mudahan penunjuk bagi anda.


Related Posts:

0 Response to "Asli 05.Tempat wisata di kota banda aceh yang paling dasyat."

Post a Comment