Asli 05 tempat wisata di Dumai yang paling dasyat.


Dumai merupakan propinsi Riou kota  nomor 3 terluas di Indonesia. Letaknya di tepi pantai,sehingga menjadikan kota yang memiliki potensi pengembangan pariwisata alam, budaya dan belanja. aset yang ada di kota ini yaitu Indikator ekonomi kota Dumai yang ditopang oleh berbagai macam sektor seperti Pertanian, Kelautan, Budaya, Perdagangan dan Industri yang terus meningkat setiap tahunnya sejak dulu  sampai sekarang  menjadi salah satu gambaran keberhasilan pembangunan perekonomian kota Dumai. tidak terkecuali sektor pariwisata alam yang terus dikembangkan oleh kota ini yang turut juga di tunjang oleh pusat perbelanjaan dan penginapan Hotel di Dumai guna memudahkan para wisatawan asing atau lokal selama berwisata ataupun berbisnis di kota dumai ,dengan begitu  para pengunjung bisa memilih hotel yang diinginkan.

1.Goa Pelintung

Goa ini Terletak dekat Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Lokasinya sekitar 35 Km. dari pusat kota. Goa ini dikenal juga dengan Bukit Kerudung,karna menurut cerita rakyat, dulunya tempat ini penyimpanan harta hasil perompakan para bajak laut Negeri Siam.

2.Makam Pawang Leon

Makam pawang leon merupakan situs cagar budaya yang terletak di Kelurahan Pelintung,Kecamatan Medang Kampai. Lokasinya berjarak sekitar 25 Km. dari pusat kota. Pawang Leon dipercaya masyarakat sebagai seorang sakti yang mampu membuka wilayah Pelintung pada jaman dulu,sehinga dijadikan tempat wisata dikarnakan ramai yang mengunjungi.

3.Pantai Teluk Makmur

Pantai teluk makmur yang terletak di kawasan Pantai Teluk, Kecamatan Medang Kampai, ke arah utara. Pesona yang ada di pantai ini berupa pantai dan perkampungan wisata Melayu dulu yang berhadapan dengan Pulau Rupat dan Selat Malaka,tempat ini memiliki bebagai macam  permainan air.

4.Tapak Harimau Sakti

Tapak harimou ini memiliki Situs cagar budaya sendiri yang terletak dekat dengan situs Pawang Leon, di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai mencapai 25 Km. dari pusat kota. Jejak tapak harimau ini merupakan tapak harimau sakti peliharaan Pawang Leon, jejaknya membekas di batu sehingga di sebut sakti,maka di namakan Tapak harimou sakti.

5.Danau Bunga Tujuh

Danau Bunga Tujuh yang terletak sekitar 8 Km dari pusat kota, tepatnya di Bukit Jin. Wilayah objek wisata ini memiliki luas areal 47,65 Ha dan memiliki tujuh bunga cantik sehingga dinamakan dengan buga tujuh.


Related Posts:

1 Response to "Asli 05 tempat wisata di Dumai yang paling dasyat."